Pengertian O2SN

Pengertian O2SN - Mungkin kata O2SN masih asing kita dengar. karena seringkali kita mendengar dengan istilah POPDA, PORSENI dan lain lain. Intinya sama yaitu sebuah ajang pencariat bakat atau bibit bibit baru melalui kompetisi. Apa itu O2SN ? O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional adalah sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga.

Event olahraga pelajar yang paling bergengsi tersebut memiliki tahap seleksi peserta yang panjang. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi, dan akhirnya atlet-atlet muda Indonesia yang terpilih mewakili provinsinya masing-masing akan bertarung di tingkat Nasional untuk memperebutkan medali dan yang memperoleh medali akan berpeluang besar untuk menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti olimpiade olahraga internasional serta event-event olahraga Internasional lainnya.

Pengertian O2SN

Bisa dikatakan O2SN menyerupai Olimpiade Sains Siswa Nasional atau OSSN (biasanya disebut OSN), hanya saja O2SN adalah versi olahraganya, dan ada juga FLS2N(Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan OPSI(Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia).

Nah Jika anda mempunyai bakat dalam bidang olahraga, persiapkan dari sekarang. siapa tahu anda lah pemenangnya dan menjadi wakil dari negara kita ini. Selamat Berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar