Kampus UNRI Diliburkan Karena Dikepung Asap

Kampus UNRI Diliburkan Karena Dikepung Asap - Kabut asap masih menyerang Sumatera. Di Riau Kabut Asam semakin menyebar luas dan hampir memberikan dampak buruk bagi masyarakat Riau. Bahkan Kampus UNRIpun sampai diliburkan karena kampus dikelilingi Asap yang sangat tebal. Rektorat Universitas Riau (Unri) meliburkan kegiatan belajar mengajar di kampus selama tiga hari dari tanggal 28 – 30 September 2015. Keputusan ini diambil karena Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Pekan Baru saat ini telah masuk dalam kategori berbahaya. Asap inipun bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit pernapasan.

Selain itu Unri juga mengundurkan jadwal pelaksanaan wisuda yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 -3 Oktober 2015. Kebijakan ini dituangkan dalam Surat Edaran No 7555/UN19/KP/2015 tentang Pemberitahuan Libur, dan Surat Edaran No 7534/UN19/KP/2015 tentang Perubahan Jadwal Wisuda dan Gladi Resik.

Kampus UNRI Diliburkan Karena Dikepung Asap

“Kesepakatan ini diambil dikarenakan kondisi alam yang masih terjadi tingkat polutan asam yang sangat tinggi yang dapat mengakibatkan kerusakan kondisi kesehatan pernapasan bagi makhluk hidup,” kata Prof Dr Aras Mulyadi DEA, Rektor Unri.

Ia juga menuturkan, terkait asap tersebut juga, UR memberikan pelayanan Rumah Sakit selama 24 jam dan memberikan pengobatan gratis untuk pasien yang menderita penyakit ISPA karna kabut asap.  Hmmm semoga segera teratasi ya lingkungan kita ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar