Mahasiswa UB Wakili Indonesia dalam Ajang AFLES 2013

Mahasiswa UB Wakili Indonesia dalam Ajang AFLES 2013 - Selamat ya buat Universitas Brawijaya menjadi wakil indonesia yang telah mengikuti ajang AFLES 2013 di bangkok. Mahasiswa Universitas Brawijaya , Atas nama Tedy Agvita Qurota A'yun dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Muhammad Farayunanda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) menjadi bagian dari wakil Indonesia dalam ajang ASEAN Youth Forum Summit (AFLES) 2013. Kegiatan ini diselenggarakan di Penang, Malaysia dan Hat Yai, Thailand.

Mahasiswa UB Wakili Indonesia dalam Ajang AFLES 2013

AFLES 2013 diikuti oleh seratus pemimpin muda terpilih dari seluruh Asia dari total pendaftar lebih dari 7500 orang dari 153 universitas di 25 negara. Delegasi terpilih terdiri atas pemimpin mahasiswa, pengusaha muda, dan tokoh masyarakat dari perguruan tinggi ternama di negara-negara ASEAN.

Salah satu kegiatan dalam AFLES 2013 adalah mengunjungi dua desa di Thailand Selatan. Disini, para delegasi melakukan reboisasi dengan melibatkan masyarakat provinsi Phattalung di Thailand dan menanam lebih dari seribu bibit pohon di hutan Pa Bon, Phattalung, Thailand. Selain itu, delegasi juga mengunjungi Ta Hin, Desa Sathing Pra Distrik sebagai bagian dari studi kasus pembangunan ekonomi untuk mempelajari pemberdayaan desa melalui pemanfaatan dan pengembangan produk dari pohon aren yang didukung oleh Prince of Songkla University untuk standarisasi dan pengawasan kualitas produk. Delegasi juga mengunjungi desa Pak Ro di Singha Nakhon District dan belajar berbagai proses pengembangan makanan manis dari sumber daya lokal .

Wah enak sekali ya bisa belajar sambil wisata tentunya, berita selengkapnya ada di situs resminya Unibraw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar