Cara Daftar PGRI Secara Online

Cara Daftar PGRI Secara Online - Anda berprofesi Pendidik atau guru ? Sekarang ini untuk mendaftar menjadi anggota PGRI cukup mudah, karena bisa dillakukan secara online. Cara ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kartu keanggotaan PGRI. Bagi yang belum memiliki kartu PGRI maka segeralah mendaftar dengan cara registrasi pada website PGRI.

Terus bagaimana gan cara daftar nya ?? pertanyaan yang bagus. Untuk pendaftarannya silahkan kunjungi situs PGRI di http://pgri.or.id/
atau langsung klik link http://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php

Nanti pada halaman daftar keanggotaan PGRI online tersebut akan ada beberapa pesan yang perlu kita ketahui, seperti tertulis di bawah ini :


Cara Daftar PGRI Secara Online



Silakan klik pilihan tombol (button) berikut ini:
“REGISTRASI ANGGOTA BARU” bagi pengunjung yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota baru PGRI. Bila registrasi berhasil, akan terbit informasi Nomor Pokok Anggota (NPA) secara otomatis.

“UPDATE” untuk pemutakhitan data bagi anggota yang telah terdaftar sebelumnya sebagai anggota PGRI. Menu ini tidak mengubah NPA, kecuali hanya perubahan data saja.

“MUTASI” untuk pemutahiran data bagi anggota PGRI yang mengalami mutasi alamat tempat bertugas. Perubahan data ini berakibat perubahan NPA.

Penting..!
Semua kolom isian data yang tersedia dalam formulir, harap diisi dengan benar dan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Data yang telah diisi akan tersimpan sebagai informasi permanen dalam database untuk anggota bersangkutan. Bila terjadi kesalahan entri data untuk REGISTRASI ANGGOTA BARU, atau dengan sengaja memasukkan data yang tidak benar, dapat berakibat pembatalan atau penghapusan status keanggotaan setelah dilakukan verifikasi oleh petugas administrasi PGRI. Terima kasih.

Nah cukup mudah bukan,,yang dibutuhkan hanya biodata dan koneksi internet saja. Semoga artikel ini membantu bapak ibu guru yang sedang mencari kartu anggota pgri.

1 komentar: