Tips Sukses Mengisi Data PUPNS

Tips Sukses Mengisi Data PUPNS - Masih seputar pengisian PUPNS, karena banyak sekali pegawai yang mengeluhkan pengisian PUPNS meskipun banyak cara yang sudah dilakukan, sampai sampai mereka banyak yang menyerah. Yang jelas hal ini terjadi karena servernya kelebihan muatan. Sejak bulan september web pupns.bkn.go.id sudah dikunjungi jutaan PNS seluruh Indonesia untuk mengisi data mereka. Makanya sering tidak bisa menyimpan hasil input PNS, Sehingga para PNS banyak yang kecewa, emosi dan lain lain. Biasanya saat mau menyimpan data yang sudah di ketik, muncul pesan error, web tidak bisa dibuka atau muncul halaman login jadi harus login dengan memasukan kode registrasi dan password kembali, dan tidak sedikit yang akhirnya mengambil sikap cuek, tanpa memikirkan pengisian data PUPNS.

Tips Sukses Mengisi Data PUPNS

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pendataan melalui web PUPNS dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara berbasis Teknologi Informasi, cara mendaftar atau registrasipun sangatlah mudah dan cepat, anda bisa lihat video panduan cara registrasi PUPNS dengan cepat. Dengan adanya pendataan PNS melalui web pupns ini diharapkan data seluruh PNS di Indonesia akan mudah diakses oleh yang berkepentingan dan tentunya sistem ini tetap dirancang dengan memiliki sistem keamanan yang terpercaya, efisien, efektif dan akurat.

Pada posting ini akan saya bagikan tips sukses mengisi data pupns supaya tetap aman terkendali tanpa emosi berlebih, hehe...

  1. Persiapkan data-data anda, mulai dari data diri, data anak, sk-sk, dll, pastikan anda tuliskan dalam file excel, formatnya bisa anda Download DISINI.
  2. Tujuan penulisan data-data di file excel ini adalah, jika saat anda mengisi data, gagal menyimpan disebabkan server PUPNS down, maka anda tidak harus mengulang mengetik data-data anda, cukup buka file excel, copy dan paste saja data yang anda butuhkan.
  3. Pastikan koneksi internet anda stabil dan lancar,
  4. Pilihlah waktu yang tepat, anda bisa memilih waktu yang kira-kira PNS lain tidak banyak yang sedang mengisi data PUPNS, seperti waktu-waktu berikut:
  5. - Pagi jam: 04.00 - 06.50 (alasan: waktu sholat subuh dan banyak orang sedang mempersiapkan diri untuk berangkat kerja, atau bahkan dalam perjalanan menuju tempat kerja)
  6. - Siang jam: 11.30 - 12.30 dan 14.00 - 15.30 (alasan: pada jam ini, waktunya istirahat dan makan siang, serta istirahat siang dan beberapa PNS dalam perjalanan pulang ke rumah)
  7. - Sore jam: 17.00 - 18.45 (alasan: waktu ibadah, berdzikir dan mengaji jadi banyak PNS muslim yang tidak online)
  8. - Malam jam: 00.30 - 02.30 (alasan: banyak PNS yang sudah masuk dalam dunia mimpi, jadi waktu ini juga cukup tepat untuk mengisi data PUPNS, biar tambah lancar dan berkah bagi yang muslim bisa sambil berdzikir, membaca sholawat dll.).
  9. Jika persiapannya sudah siap, silahkan anda buka https://epupns.bkn.go.id/login masukkan user id dan password anda. semoga lancar dan sukses dalam mengisi data pupns.

Semoga dengan cara ini anda bisa sukses mengisi data PUPNS, sebarkan artikel agar para pns tidak kecewa lagi. terimakasih.

1 komentar:

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus