Profil Poltekkes Palembang

Profil Poltekkes Palembang - Politeknik Kesehatan Depkes Palembang atau istilah kerennya adalah Poltekkes palembang merupakan perguruan tinggi negeri di bawah naungan kementrian kesehatan republik indonesia. Poltekkes Palembang berdiri pada tahun April 2001. Pembentukan Politeknik Kesehatan depkes Palembang merupakan gabungan dari 6 (enam) Program Diploma III Kesehatan yang berada di wilayah Kota Palembang yaitu : Akademi Keperawatan (AKPER), Akademi Gizi (AKZI), Akademi Kebidanan (AKBID), Akademi Farmasi (AKFAR), Akademi Kesehatan Gigi (AKG), Akademi Analis Kesehatan (AKK).
Profil Poltekkes Palembang

Berikut ini adalah nama sekaligus Profil Untuk Poltekkes Palembang, mari kita simak bersama.

Poltekkes Palembang
status || negeri
berdiri || April 2001
situs web || http://poltekkespalembang.ac.id/
email ||

Visi Misi Poltekkes Palembang

V i s i

Sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Kesehatan yang profesional, Unggul, Mandiri dan Terdepan di Indonesia melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitan dan Pengabdian Masyarakat serta Rujukan pendidikan Sejenis.


M i s i

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan Ilmu dan Teknologi terkini di bidang kesehatan untuk membentuk Sumberdaya Manusia yang profesional, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Melakukan penelitian berkelanjutan dalam rangka pengembangan Imu dan teknologi di bidang kesehatan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan teknologi tepat guna dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Menegmangkan kemitraan dengan lembaga Pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Memantapkan manajemen Organisasi dalam mencapai kinerja yang optimal.
  6. Mengembangkan Suasana Akademik yang kondusif dalam rangka peningkatan mutu proses pembelajaran. 
Jurusan / Prodi :


  1. Keperawatan Palembang
  2. Keperawatan Baturaja
  3. Keperawatan Lubuk Linggau
  4. Gizi
  5. Kebidanan
  6. Farmasi
  7. Keperawatan Gigi
  8. Analis Kesehatan
  9. Program DIV Keperawatan

Jika ingin melihat perguruan tinggi negeri yang lain yang ada di sumatera selatan anda bisa baca di daftar nama nama kampus negeri di sumatera selatan. Semoga anda terhibur dengan artikel ini. terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar