Biaya Kuliah di UII tahun 2015/2016

Biaya Kuliah di UII tahun 2015/2016 - Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Untuk itu jika anda ingin kuliah di Universitas Islam Indonesia harus tahu biayanya untuk kuliah disana.
Biaya kuliah UII Tahun Akdemik 2015 – 2016 terdiri dari atas 2 (dua) komponen yakni Dana Catur Dharma dan SPP.

A. Dana Catur Dharma

Calon mahasiswa yang diterima diwajibkan membayar Sumbangan Catur Dharma yang besarnya ditentukan dalam kategori ranking yang didasarkan pada skor Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM). Penentuan besaran Sumbangan Catur Dharma mengikuti pola seleksi penerimaan mahasiswa baru.

PBT Potensi. Dengan pola ini semakin besar nilai UPCM semakin rendah nilai sumbangan yang diwajibkan.

PBT Mandiri. Besaran Sumbangan Catur Dharma ditentukan secara mandiri oleh orang tua/wali calon mahasiswa. Batas minimal Sumbangan Catur Dharma ditentukan oleh program studi yang dipilih oleh calon mahasiswa. Program studi yang membuka pola seleksi PBT Mandiri adalah: Pendidikan Dokter, AKuntansi (s1), Manajemen (S1), Ilmu Hukum dan Arsitektur
Biaya Kuliah di UII tahun 2015/2016


B. SPP

  1. Terdiri dari SPP Tetap yang dibayarkan per semester dan SPP Variabel berdasarkan SKS yang di ambil. SPP dibayar setiap tahun dan diangsur 4 kali. SPP tetap dibayar pada angsuran ke-1 Semester Ganjil dan Genap, SPP variabel dibayar pada angsuran ke-2 Semester Ganjil dan Genap.
  2. Dana Pengembangan hanya dibayar pada tahun pertama, diangsur 4 kali pada angsuran ke-1 dan ke-2 Semester Ganjil dan Genap.
  3. Dana Sistem Informasi/TI dan Pembinaan Minat & Bakat Mahasiswa, dibayar 2 kali per semester selama 3 tahun sesuai dengan sistem angsuran berjalan.
  4. Dana kemahasiswaan dan asuransi dibayar setiap tahun.
  5. Dana Laboratorium FakultasTSP,TI, dibayar 2 kali per semester selama 3 tahun sesuai dengan sistem angsuran berjalan.
SPP Program S1


SPP D3

Itulah tadi rincian biaya kuliah di UII. Itu belum terhitung jika anda kos atau ngontrak rumah dan biaya makan. Jadi anda kalkulasi sendiri biaya kuliah anda seberapa besar. Selamat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar