Pengertian Embargo

Pengertian Embargo - Kali ini saya akan posting tentang pengertian embargo, karena ada yang bertanya apa itu embargo, definisi embargo itu apa, yang dimaksud embargo dan masih banyak lagi yang bertanya tentang itu. Maka dari itu saya akan sedikit menjelaskan tentang pengertian embargo. Dalam perniagaan dan politik internasional, embargo adalah pelarangan perniagaan dan perdagangan dengan sebuah negara.

Embargo biasanya digunakan sebagai hukuman politik bagi pelanggaran terhadap sebuah kebijakan atau kesepakatan. Salah satu contoh embargo adalah yang pernah diterapkan Amerika Serikat terhadap Indonesia dari tahun 1999 hingga 2005 dalam hal pengadaan senjata militer akibat pelanggaran HAM yang dilakukan ABRI di Timor Timur.

Itulah Embargo, secara kasarnya embargo adalah sejenis hukuman atau mungkin bisa dikatakan pengucilan secara paksa untuk tujuan tertentu agar sebuah badan / individu tidak bisa berinteraksi secara aktif kepada pihak lain dalam bidang - bidang tertentu tetapi sebagian besar diartikan berinteraksi dalam bidang perdagangan / perniagaan.


Pengertian Embargo

Atau juga embargo bisa didefinisikan seperti ini. Embargo merupakan prosedur lain untuk memperoleh ganti rugi dari Negara lain. Embargo adalah larangan ekspor barang ke Negara yang dikenai embargo. Selain itu embargo dapat diterapkan sebagai sanksi bagi Negara yang banyak melakukan pelanggaran hukum internasional. Dibanding dengan reprisal atau blokade damai, embargo kurang efektif, namun lebih sedikit resikonya untuk meningkat menjadi perang.

Itulah sedikit gambaran tentang embargo. Semoga anda yang sedang mencari pengertian embargo puas dengan artikel saya. ada juga pengertian hipotesis yang patut anda baca juga. siapa tahu anda sekarang ini lagi menulis skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar