70 Persen Mahasiswa UGM Berasal Dari Keluarga Tidak Mampu

70 Persen Mahasiswa UGM Berasal Dari Keluarga Tidak Mampu - UGM adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia, namun ironisnya mahasiswa UGM rata rata dari kalangan keluarga tidak mampu. Padahal biaya kuliah di UGM sangatlah mahal. Universitas Gadjah Mada (UGM) mengaku 70 persen mahasiswanya berasal dari keluarga tidak mampu. Karena Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UGM sendiri saat hadir dalam kegiatan Temu Orang Tua Mahasiswa Baru UGM di kampus UGM, Selasa kemarin, (18/08/2015).

“Perlu diketahui, sekitar 70 pesen mahasiswa UGM itu berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Rektor dihadapan 5.500 orang tua mahasiswa baru.

Menurutnya, meski berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, tidak menjadi alasan bagi mahasiswa tidak menyelesaikan kuliahnya karena masalah biaya. Pihak universitas berusaha mencarikan sumber beasiswa untuk membiayai kuliah putra-putri terbaik dari seluruh pelosok Indonesia.

70 Persen Mahasiswa UGM Berasal Dari Keluarga Tidak Mampu

Kegiatan Temu Orang Tua Mahasiswa Baru ini dihadiri oleh sejumlah orang tua yang tidak mampu. Dalam pertemuan itu juga mereka diminta menceritakan kembali perjuangan menyekolahkan anak-anaknya hingga diterima kuliah di UGM. Selain itu Rektor juga menyerahkan sepeda ontel kepada mahasiswa dari keluarga tidak mampu.

Nah harusnya yang mampu jangan sampai menyianyiakan kesempatan kuliah anda di UGM ya, karena bisa masuk di UGM saja seharusnya anda sudah sangat beruntung sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar