Universitas Negeri Malang Juara Umum MTQMN 2015

Universitas Negeri Malang Juara Umum MTQMN 2015 - Kabar gembira untuk Universitas Negeri Malang. Karena Universitas Negeri Malang meraih juara umum dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional XIV (MTMN) yang digelar di kampus Universitas Indonesia Depok, dari tanggal 1 – 7 Agustus 2015. Atas kemenangan ini Universitas Negeri Malang kembali membawa pulang piala bergilir MTQMN yang sebelumnya berada di tangan mereka.

MTQMN XIV 2015 terdiri dari 13 cabang perlombaan. Dalam kompetisi tersebut UNM meraih dua emas dan dua perak. Emas diraih pada cabang Qira’at Sab’ah oleh Qari’ah Rofiatul Muna dan cabang Hifzhil Quran untuk 10 Juz oleh Hafizhah Makiatul Madaniah. Sementara perak pada cabang Hifzhil Quran 10 Juz yang diraih oleh Hafizh Fazlur R. Rahawarin dan cabang Khat Quran yang diraih oleh Khaththathah Vemi Latifah Hidayah.

Ahmad Sultoni, pendamping tim UNM mengatakan, untuk perlombaan MTQMN kali ini mereka telah mempersiapkannya cukup matang. Para khalifah UNM dilatih jangka panjang selama lima hingga enam bulan.
Universitas Negeri Malang Juara Umum MTQMN 2015

“Selain usaha, tentunya kemenangan ini karena karunia Allah. Karena kalau kami lihat persaingan sangat keras,” kata dosen agama Islam UMN ini saat ditemui usai pengumuman pemenang di Balairung UI Depok, Jumat malam, (07/08/2015).

Ia menuturkan, pada MTQMN ini, UMN menurunkan mahasiswa sebanyak 28 orang alias full team. Mereka mengikuti seluruh cabang MTQ yang dilombakan.

Sementara itu, juara umum kedua diraih oleh Universitas Syiah Kuala. Sedangkan juara umum ketiga diraih oleh Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.

MTQMN XIV 2015 diikuti oleh sebanyak 1.863 mahasiswa dari 167 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak selama digelarnya MTQMN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar