Apa ISIS Itu | Pengertian

Apa ISIS Itu | Pengertian - Sekarang ini lagi banyak yang membicarakan tentang ISIS, sebenarnya apa sih ISIS itu ? disamping untuk pembelajaran maka apabila kita mengerti tentang istilah istilah asing maka kita nantinya juga akan banyak ilmu dan pengetahuan alias tidak kuper hehe. Nah kali ini kampus info akan memberikan artikel tentang penjabaran ISIS.

ISIS merupakan singkatan dari Islamic State in Iraq and Syam. Namun baru baru ini di Indonesia juga digemparkan dengan adanya isu yang menyatakan ISIS sekarang banyak di Indonesia. Bisa dikatakan bahwa ISIS adalah sebuah gerakan politik yang menggunakan topeng agama. ISIS juga bisa didefinisikan sebagai negara tanpa pengakuan internasional, karena para personil ISIS mempunyai cita-cita untuk menjadikan wilayah taklukannya sebagai negara berbasis islam.

Sejarah ISIS
Sejarah dan faktor utama penyebab lahirnya kelompok ini berdasarkan beberapa fakta kejadian lampau yakni sejak runtuhnya pemerintahan Islam Turki Utsmani pada tahun 1924 umat Islam berada dalam kehinaan dibawah ketiak pemerintahan selain Islam. Islam hanya disimpan banyak-banyak dikepala, kitab-kitab usang, terpojok disudut-sudut masjid tanpa bertransformasi dalam realita kehidupan. Berbagai upaya dilakukan oleh para Mujahid dan Ulama untuk mengembalikan identitas Negara Islam. Salah satu upayanya adalah di era Jihad Afghanistan, banyak mujahid dari seantero negeri berkumpul melawan invasi Soviet pada tahun 1980an. Umat Islam mulai bangun dari tidur dan turun ke medan jihad untuk menyongsong kejayaan yang dijanjikan.

Apa ISIS Itu | Pengertian dan Sejarah ISIS

Kini kelompok ini kian kental dengan embel-embel agama dan siap mempengaruhi siapapun, bahkan kelompok ini sudah dinyatakan sebagai kelompok teroris baru dikalangan dunia. Dan yang paling menghebohkan adalah ISIS mulai gencang menarik kaum dari indonesia. Hmmmm damailah indonesiaku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar