Catatan Penting Terkait Penerimaan CPNS 2014

Catatan Penting Terkait Penerimaan CPNS 2014 - Berikut ini akan saya bahas sekali lagi mengenai informasi informasi penting terkait adanya penerimaan CPNS tahun 2014 ini. Agar para pendaftar tidak keliru dan nantinya ada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab atas pengadaan CPNS tahun 2014 ini.  Banyak sekali yang posting tentang CPNS 2014. Karena keyword ini juga sendang naik di data mbah google. Maka akan saya berikan informasi informasi penting agar kalian semua yang mendaftar tetap dalam posisi yang benar.

Berikut informasi seputar Penerimaan CPNS tahun 2014. Diharapkan anda semua memahami dengan teliti.

Catatan Penting Terkait Penerimaan CPNS 2014



Sebaiknya Anda Tahu tentang Penerimaan CPNS 2014.

  1. Seleksi CPNS 2014 tidak dipungut biaya, obyektif, transparan dan bebas KKN.
  2. Computer Assisted Tes (CAT): Tes Seleksi CPNS 2014 akan menggunakan teknologi Computer Assisted Test (CAT). Informasi lebih lanjut mengenai CAT bisa anda baca di sini.
  3. Jadwal Pengumuman: Berdasarkan jadwal dari Panselnas, Pengumuman lowongan formasi oleh instansi akan disampaikan antara tanggal 18 – 29 Agustus 2014.
  4. Jadwal Pendaftaran CPNS: Berdasarkan jadwal dari Panselnas, Pendaftaran CPNS 2014 melalui portal nasional akan dimulai pada tanggal 20 Agustus – 3 September 2014.
  5. Jadwal Seleksi CPNS: Berdasarkan jadwal dari Panselnas, pelaksanaan Seleksi CPNS 2014 akan dimulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai.
  6. Portal Panselnas: Pendaftaran CPNS 2014 akan dilakukan secara online melalui satu pintu/portal nasional di http://panselnas.menpan.go.id untuk selanjutnya diarahkan menuju http://sscn.bkn.go.id.
  7. Persyaratan Umum: WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati. Persyaratan usia akan berbeda pada tiap instansi bergantung pada kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
  8. Persyaratan Administratif: Persyaratan administratif seperti Kartu Kuning dan SKCK tidak diperlukan saat mendaftar, Kartu Kuning dan SKCK hanya diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.
  9. Persyaratan Khusus/Tambahan: Terdapat persyaratan khusus/tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu. Harap membacanya dengan teliti.
  10. Alamat E-Mail: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal http://panselnas.menpan.go.id dimana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.
  11. Single Entry: Pendaftaran CPNS 2014 menggunakan sistem single entry sehingga satu pendaftar hanya bisa mendaftarkan diri di satu instansi. Pelajari formasi dan persyaratan pada beberapa instansi yang ada dengan cermat dan teliti sebelum anda menentukan pilihan di satu instansi yang akan anda daftar.
  12. Cermat dan Teliti: Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran saat anda melakukan pendaftaran online di Portal http://panselnas.menpan.go.id.
  13. Isi Data dengan Akurat: Semua informasi/jati diri yang diisikan ke formulir pendaftaran Portal http://panselnas.menpan.go.id harus akurat dan benar untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta kemungkinan adanya konsekwensi hukum yang dapat terjadi dikemudian hari. Peserta yang sah hanya berhak mempunyai 1 (satu) kali kesempatan pendaftaran.
  14. Gratis: Proses Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun sejak dari pendaftaran s/d pengumuman hasil akhir.
  15. Alur Pendaftaran: Anda bisa mempelajari alur pendaftaran Penerimaan CPNS 2014 pada diagram alur pendaftaran di di sini.

Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2014. Terimakasih dan semoga anda mendapatkan apa yang anda impikan selam ini. Semangat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar