Setelah Lolos, Wajib Daftar Ulang / Registrasi Ulang SBMPTN 2015

Setelah Lolos, Wajib Daftar Ulang / Registrasi Ulang SBMPTN 2015 - Bagi anda yang sudah ditentukan lolos dalam seleksi SBMPTN 2015, anda diwajibkan untuk registrasi ulang. Salha satu contohnya adalah kampus UGM. Pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) meminta para peserta yang diterima di kampus negeri tersebut untuk segera melakukan registrasi sebagai mahasiswa baru setelah dinyatakan lolos SBMPTN 2015. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan dianggap gagal masuk UGM.

Calon mahasiswa yang diterima di UGM wajib melakukan registrasi secara online. Prosesnya dimulai dengan pengisian biodata pada 13-27 Juli 2015 melalui tautan di laman http://um.ugm.ac.id.

Setelah Lolos, Wajib Daftar Ulang / Registrasi Ulang SBMPTN 2015

Biodata tersebut dilengkapi dengan beberapa dokumen antara lain scan kartu peserta SBMPTN, Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah atau ijazah, kartu keluarga dan surat keterangan bebas NAPZA dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium.

Setelah melakukan pengisian biodata secara online, calon mahasiswa dapat melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang informasinya dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id pada 30 Juli 2015 mulai pukul 10.00 WIB.

Pembayaran UKT bisa melalui Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, atau Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia pada 30 Juli-4 Agustus 2015. Bukti registrasi dapat mulai dicetak di laman um.ugm.ac.id pada 6 Agustus 2015, pukul 17.00 WIB dan sekaligus calon mahasiswa dapat melihat informasi mengenai lokasi dan waktu pelaksanaan Academic English Proficiency Test (AcEPT).

AcEPT akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2015 di kampus UGM. Apabila sampai 13 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB, peserta tidak melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi sebagaimana tersebut di atas. Maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana UGM Tahun Akademik 2015/2016.

Itu salah satu contoh untuk kampus UGM, saya kira semua perguruan tinggi negeri yang terdaftar di SBMPTN 2015 semua memiliki ketentuan yang sama. Segeralah daftar ulang supaya kesempatan anda tidak sia sia.

1 komentar: