Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2015/2016 Online

Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2015/2016 Online - SBMPTN memang sedang ditunggu tunggu bagi para calon mahasiswa baru. Karena mereka yang belum lolos SNMPTN, otomatis berburu tempat untuk ambil bagian di SBMPTN. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pengumuman SBMPTN yang sebentar lagi mulai di umumkan. Pengumuman online bisa diperoleh melalui situs resmi SBMPTN. Banyak yang mencari di situs online, mulai dari Pengumuman SBMPTN, Pengumuman Online SBMPTN, Pengumuman Jalur Nasional (SBMPTN), Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SBMPTN, Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN, Pengumuman Hasil Tes SBMPTN, Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN, Cek Hasil SBMPTN, 2015/2016. Namun itu semua adalah sama, yaitu mereka ingin tahu apakah mereka diterima atau tidak di Perguruan Tinggi Negeri.

Sebenarnya apa sih SBMPTN itu ? SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara nasional untuk menjaring calon mahasiswa yang diprediksikan bisa menyelesaikan studinya diperguruan tinngi dengan tepat waktu. Ujian SBMPTN dilakukan secara ujian tertulis untuk semua calon mahasiswa dan ada ujian tambahan berupa ujian keteampilan untuk calon mahasiswa yang mengambil program studi Seni dan program studi Keolahragaan.

Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2015/2016 Online

Disini saya akan memberikan panduan tata cara melakukan pengecekan hasil pengumuman SBMPTN. Simak dengan baik tutorialnya berikut ini.

  • Pengumuman SBMPTN akan diumumkan pada 9 Juli pukul 17.00 WIB.
  • Pengumuman bisa dilihat disitus resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.or.id.
  • Saat akan login, anda akan diminta untuk mengisi kolom yang berupa nomor peserta dan tanggal lahir.
Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2015/2016 Online

  • Kemudian klik "lihat hasil" dan harus dipastikan bahwa sistem sedang tidak error. biasanya ketika pengumuman tiba, sema peserta mengakses situs ini, sehingga siswa disitus ini bisa error. Jika sedang error maka anda bisa menunggunya sampai kembali normal.
  • Setelah login, Jika anda menemukan data diri anda dengan lengkap dan serta keterangan bahwa anda dinyatakan lulus, Selamat untuk anda. Anda bisa melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan atau klik DISINI untuk melihat jadwal.

  • Setelah login, Jika anda tidak menemukan data diri anda disitus tersebut serta menemukan keterangan bahwa anda tidak lulus, jangan putus asa. Anda masih bisa mengikuti jalur seleksi lainnya yang diadakan oleh perguruan tinggi penyelenggara misalnya jalur Mandiri atau jalur SPMB

Semoga anda diterima sesuai dengan pilihan anda, bagi  yang belum jangan putus asa ya ??

1 komentar: