STEI Yogyakarta Membuka Kelas Malam

STEI Yogyakarta Membuka Kelas Malam - Bagi anda yang pengen kerja sambil kuliah, ada solusi bagi anda yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya. Karena Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta membuka kelas karyawan yang jadwal kuliahnya sore dan malam hari. Jadi anda bisa kuliah sambil kerja. Kelas karyawan tersebut terutama diperuntukkan bagi karyawan BMT/KJKS yang jenjang pendidikannya masih setingkat SMA.

Program Studi di STEI Yogyakarta adalah Perbankan Syariah dengan kosentrasi pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah Jenjang Strata Satu. Penjelasan ini disampaikan oleh Ketua STEI Yogyakarta Dr Muhammad di depan sekitar 50 orang pimpinan BMT/KJKS se-DIY sekaligus buka puasa bersama, di sebuah rumah makan di Jalan Tamansiswa Yogyakarta, Kamis (2/7/2015). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara STEI Yogyakarta dengan BMT/KJKS yang diundang.

STEI Yogyakarta Membuka Kelas Malam

Ketua STEI Yogyakarta juga menjelaskan, perguruan tinggi tersebut berdiri tahun 1996 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS). Tahun 2003 berganti nama menjadi STEI Yogyakarta. Penerimaan mahasiswa pertahun 75-100 orang dengan satu Prgram Studi Perbankan Syariah Kosentrasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah.

Latar belakang membuka kelas karyawan karena di DIY jumlah BMT/KJKS cukup banyak. Butuh tenaga profesional, sementara sebagian pengelola BMT masih berpendidikan setingkat SMA. Kurikulum mengikuti Program Studi Perbankan Syariah yang difokuskan pada keuangan mikro. Jumlah SKS yan ditempuh untuk jenjang Strata Satu sebanyak 147 SKS. Perkuliahan ditempuh delapan semester. Semester satu sampai tujuh teori, pada semester delapan menyelesaikan KKL dan skripsi.

Nah sekarang kuliah jadi lebih mudah kan? tidak perlu repot ngitung jadwal kuliah lagi, karena sudah bisa disambil kerja bagi yang membutukan.

sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar