5 Sikap Yang Harus Dilakukan Wanita Sukses

kampus-info.com – Setiap orang ingin menjadi sukses. Tapi definisi sukses setiap orang bisa berbeda tergantung dari sudut pandang dan cara berpikirnya. Apapun itu, kesuksesan menunjukkan keberhasilan yang mengarahkan pada kebahagiaan. Semua orang menginginkan itu. Tapi mudahkah mendapatkan kata “sukses” dalam kehidupan nyata?
Tergantung seberapa besar usaha yang kita kerahkan. Sering kali kita menemukan banyak hambatan dan rintangan dalam proses menuju sukses. Itulah yang membangun mental menjadi lebih kuat. Dan ada kalanya kita merasa putus asa. Tidak masalah, itu merupakan hal manusiawi. Tapi pernahkah kita merasa terinspirasi dan termotivasi dari orang-orang yang sudah sukses? Apakah itu meningkatkan semangat Anda untuk terus maju melangkah?
Ternyata ada hal-hal yang dilakukan orang sukses sebagai kunci atas keberhasilannya tersebut. Hal tersebut adalah hal yang kebanyakan orang mengacuhkannya. Untuk mengikuti jejak mereka dalam menuai sukses, kita boleh contek rahasia sukses ala Michelle Phan berikut ini.

1. Membangun Relasi



Menjadi seseorang yang ramah dan easy-going akan memudahkan Anda membangun jaringan relasi dan hubungan yang solid. Menciptakan banyak teman dan relasi mempunyai nilai tersendiri di dalamnya. Anda akan mendapatkan sudut pandang baru, belajar hal baru dari relasi Anda, dan mendapatkan inspirasi dari mereka. Anda tidak harus berkenalan serta membangun jaringan yang luas dan banyak dengan cara mempunyai kartu nama yang banyak dari setiap orang. Yang perlu Anda lakukan adalah menikmati nilai dan mengingkatkan kualitas hubungan yang Anda bangun dengan teman dan relasi.

2. Tidak Selalu Mengucapkan “Maaf”

tidak banyak mengucapkan maaf / Ist
Wanita biasanya bersikap pasif dan tidak berani mengungkapkan pendapatnya di depan umum karena takut akan anggapan negatif yang diberikan teman kantornya. Jangan hiraukan anggapan orang dan bersikap tegaslah. Kemukakan pendapat dan ide Anda dengan penuh keyakinan dan jangan ucapkan kata “maaf” jika apa yang Anda lakukan tidak salah. Terlalu banyak mengucapkan kata maaf akan membuat Anda terlihat lemah dan orang lain akan melihat Anda sebagai seseorang yang pendapatnya mudah diragukan. Dengan berdiri dan berpendapat dengan tegas dan penuh keyakinan, disitulah Anda membangun kepercayaan orang dan sikap kepemimpinan.

3. Belajar dari Mentor

belajar dari mentor / Ist
Temukan orang yang Anda kagumi atas prestasi dan hasil kerja kerasnya. Itu akan memotivasi Anda untuk mencapai hal yang sama. Belajar secara langsung dari orang yang sudah sukses semisal teman kantor atau bos akan sangat membantu dalam mengarahkan Anda. Pengetahuan, kemampuan, dan energi baru bisa Anda dapatkan dari pembelajaran yang mereka ajarkan langsung pada Anda. Pengalaman orang lain merupakan pembelajaran berharga yang bisa Anda ambil

4. Melakukan Hal yang Menyenangkan

Pijat / Visage Medispa

Hidup harus seimbang. Anda tidak bisa sepenuhnya memusatkan perhatian pada tujuan dan cita-cita Anda. Anda perlu hal-hal lain untuk memanjakan diri seperti berolahraga, berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Kegiatan semacam ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih rileks sehingga ketika kembali fokus pada masalah karir, pikiran Anda akan selalu menemukan ide-ide baru yang segar.

5. Percaya Diri

percaya diri / Ist
percaya diri / Ist
Ketika proses berjalan menuju sukses, ada dua pemikiran yang bisa menjadi musuh sekaligus teman. Ketika Anda percaya Anda mampu, disitu pula akan diiringi dengan perasaan ragu bahwa Anda tidak bisa mencapainya. Dua pemikiran ini akan mengarahkan Anda pada rasa percaya diri. Bahkan kritik terhadap Anda bahwa Anda tidak bisa menggapai kesuksesan bisa menjadi semacam energi bagi Anda untuk terus bergerak maju. Meski terkadang ada orang yang bila dikritik akan melemah ambisinya. Percayalah pada diri Anda bahwa Anda mampu membangun mimpi menjadi kenyataan. 

Dan apakah anda sudah ber prilaku seperti itu ??? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar