Kurikulum 2013 Tidak Menggunakan LKS Lagi

Kurikulum 2013 Tidak Menggunakan LKS Lagi - Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang akan dipakai dalam proses pembelajaran siswa mulai tahun ini. Setelah sudah di uji coba di beberapa sekoah di tiap tiap kabupaten seluruh indonesia. Namun ada yang baru disini. Selain buku pembelajarannya juga baru, untuk kurikulum 2013 nanti LKS sudah tidak dipakai lagi. Melainkan MODUL Siswa. Ada pro kontra dibalik pembuatan LKS ini. Karena ada juga yang beranggapan bahwa LKS membuat para siswa menjadi malas menulis. Dan guru juga banyak yang mengajar dengan menggunakan LKS di buku ajarnya. Hal inilah yang mengakibatkan PRO KONTRA dalam pengadaan LKS.

Bagi sekolah sekolah yang fasilitas lengkap termasuk internet, maka bisa mengatasi dengan membuat LKS Online. Namun bagi sekolah sekolah terpencil hal ini belum bisa mengatasinya. Misalnya di Depok. Pemerintah kota depok sudah mengantisipasi tidak adanya LKS dengan membuat LKS Online.

Harapan kami, baik ada LKS atau tidak yang penting Kegian proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar. Dan Prestasi siswa tentunya meningkat. Dengan Adanya Modul Siswa harapannya tidak hanya sebagai buku pegangan saja, tetapi juga membaca menulis dan mengerjakan juga harus ditingkatkan. Apa daya jika semua buku diganti yang baru namun tidak dibaca sama sekali.

Semoga Dengan adanya Kurikulum baru ini pendidikan di Indonesia semakin maju dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Bapak Ibu guru yang setuju atau tidak bisa berkomentar dibawah ini dengan etika yang baik...Semoga diskusi antar komentar juga bisa membantu mengatasi ketiadaan LKS ini, Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar