Yang Harus Dilakukan Ketika Lulus UN.

Yang Harus Dilakukan Ketika Lulus UN.

 Sekarang kan tanggal 21 mei 2014 pasti anda para anak smk/sma sederajat Ada yang senang dan ada yang sedih karna tidak lulus UN, namun marilah kita Positive Thinking semoga semua yang membaca artikel ini lulus 100% Aminnnn, namun rata rata anak sma sederajat bingung, apa yang harus dilakukan nanti ketika sudah lulus? , beruntung untuk anda yang sudah di kontrak yang belummm??.


 So marilah kita duduk sejenak dalam keheningan sambil berpikir dan membaca artikel ini dari awal sampai akhir, tentunya harus ada teh dan makanan ringan dong didepan anda biar tambah membahana, hehe. oke cekidot mamen.

 1. Mencari Peluang Membuka Usaha Sendiri.
 Nih buat anda yang sudah lulus namun hanya "Mlongo" di rumah, pasti anda punya bakat atau keahlian dong selama anda sekolah, nah maka dari itu cobalah buat Keahlian itu menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, contohnya teman saya, dia mendapatkan omzet sampai 45jt per bulan hanya gara gara toples modifikasi buatannya, nah yang terpenting disini hanyalah KEMAUAN, jika ada KEMAUAN pasti semua hal yang anda kerjakan akan sukses selama hal itu positive, setelah ini anda pasti bertanya tentang MODALNYA? , Nah anda kan punya Skill dan kemampuan, dan Skill itu lah Modalnya, coba sekarang anda duduklah di tempat yang sepi dan hening sambil memikirkan nya.

 2. Ikut Dan Akuisisi.
 Nah ini khususnya buat anda nih yang kerjanya "ikut paman" (cara bodone), coba sekarang anda berfikir, apakah anda selamanya akan ikut paman anda atau saudara anda?, Mulai sekarang cobalah anda untuk lebih banyak gagal dan simpanlah jurus untuk memperbaiki kegagalan itu untuk kedepan nanti, dengan itu maka anda akan lebih mantab dalam bekerja.
 Sedangkan untuk akuisisi, ketika anda sudah sukses nanti cobalah untuk mengakuisisi perusahaan milik paman anda yang dulu, sehingga keadaan nantinya akan menjadi terbalik dan anda akan lebih mantab dalam menjalankan perusahaan itu.

 3. Merantau.
 Pasti para anak sma sederajat yang baru lulus pikiran pertamanya ketika sudah lulus adalah merantau, Kok Bisa?, Sudah kebaca kaliiii, Merantau disebabkan karna kurang nya Lowongan Pekerjaan didaerah si perantau sehingga menyebabkan Perantau itu merantau, dan pasti Tujuan nya adalah, Kalau tidak Jakarta Ya Sulawesi, namun pertanyaan nya disini adalah, jika anda ingin merantau, apakah tempat dan jenis pekerjaan nya jelas???, jangan sampai deh anda kena tipu seperti kasus baru baru ini. .
Dan saya sarankan jika anda ingin merantau pilihlan tempat dimana ada atau dekat dengan Rekan atau saudara, supaya nanti jika ada masalah anda akan lebih mudah dalam mengatasinya.

 4. Menyesuaikan Diri dengan Kondisi Kerja.
 Biasanya anak sma masih "malu malu" ketika masih baru banget masuk kantor, nah saya punya solusinya, bacalah baik baik, Cobalah Anda Bayangkan Kondisi Kantor Sama Dengan Kondisi Pada Saat Anda Ada Di Kelas. bayangkanlah orang kantor sebagai siswa yang lain, dan seterusnya deh.. pasti kalo ada niat lama lama akan mudah berbaur.

 5. Searching Dan Searching.
 Jika anda memang Blas nggak mempunyai pekerjaan ketika lulus sma sederajat, cobalah untuk melakukan Searching pekerjaan seperti di daftar lowongan kerja marketing 2014 dan jika anda sudah sangat, sangat, dan sangat yakin maka cobalah untuk menghubungi atau mengirim lamaran dan jika memang diterima maka anda harus berterima kasih sama penulis artikel ini, haha.

 Nah Sekian artikel tentang hal yang harus dilakukan Setelah kelulusan, jika anda belum mengetahui apakah sanak saudara anda lulus atau tidak, silahkan baca Hasil Ujian Nasional SMA 2013/2014.
Terimakasih
 Semoga sukses nya.. terutama buat yang ingin merantau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar