Prodi Baru "Teknik Industri" di Universitas Muhammadiyah Palembang

Prodi Baru "Teknik Industri" di Universitas Muhammadiyah Palembang - Universitas Muhammadiyah Palembang terus berkembang sampai saat ini. Hal ini dibuktikan dengan adanya Program Studi baru di kampus ini. Jadi untuk tahun ajaran baru 2014/2015 ini, Universitas Muhammadiyah Palembang sudah membuka Program Studi Baru yaitu "Teknik Industri". Jadi yang ingin masuk jurusan teknik industri di kampus universitas muhammadiyah palembang ini sudah tersedia jurusannya. Jadi nanti setelah menerima pengumuman hasil ujian nasional sma 2014 anda yang ingin melanjutkan kuliah di universitas muhammadiyah palembang sudah ada prodi baru teknik industri.

Bagi yang pengen tahu tentang "Teknik Industri" berikut ini kampus-info akan memberikan informasi sedikit tentang Teknik Industri.

Prodi Baru "Teknik Industri" di Universitas Muhammadiyah Palembang

Teknik Industri adalah suatu teknik yang mencakup bidang desain, perbaikan, dan pemasangan dari sistem integral yang terdiri dari manusia, bahan-bahan, informasi, peralatan dan energi. Hal ini digambarkan sebagai pengetahuan dan keterampilan yang spesifik pada metematika, fisika, dan ilmu-ilmu sosial bersama dengan prinsip dan metode dari analisis keteknikan dan desain untuk mengkhususkan, memprediksi, dan mengevaluasi hasil yang akan dicapai dari suatu sistem.
Teknik Industri berkenaan dengan proses untuk memperbaiki performansi keseluruhan dari sistem yang dapat diukur dari ukuran-ukuran ekonomi, pencapaian kualitas, dampak terhadap lingkungan, dan bagaimana semua hal tersebut dapat memberikan manfaat pada kehidupan manusia.
Teknik Industri juga dapat diartikan sebagai suatu teknik manajemen sistem, yaitu suatu teknik yang mengatur sistem tersebut secara keseluruhan dengan mempertimbangkan aspek-aspek yang terkait. Aspek-aspek tersebut antara lain manusia sebagai aspek terpenting, mesin dan material. Teknik Industri mengatur agar sistem tersebut berjalan dengan cara yang paling produktif, efektif dan efisien.


Fasilitas yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Laboratorium Teknik Industri UM Palembang:

1. Laboratorium Dasar Keahlian

- Lab. Fisika

- Lab. Kimia

- Lab. Menggambar Mesin

- Lab. Manufaktur

- Lab. Statistik dan Probabilistik



2. Laboratorium Uji Kompetensi

- Lab. Manajemen dan Simulasi

- Lab. Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi

- Lab. Rekayasa Manajemen Kualitas

- Lab. Workshop Terintegrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar