Pengertian Anggaran Penjualan dan Tujuannya

Pengertian Anggaran Penjualan dan Tujuannya - Daripada anda ngigau yang tidak jelas mending ngebantu orang tua masak. Apa hubungannya ? kaya caesar aja. Ya berhubung ini tulisan saya sendiri ya tidak apa apa. yang penting karyaku bisa dibaca orang banyak. Dan jika bermanfaat tinggal edit aja. Jangan kopi paste seluruhnya, nanti ketahuan. orang kata kataku ngawur kayak gini kok di kopas wkwkw. Langsung saja saya berikan materinya. Siapkan kopi dan makaran ringan. Pantengin terus blog kampus-info.com ini. Siapa tahu anda mendapat hadiah dari Orang tua anda. semakin mumed. hehe.

Anggaran Penjualan adalah anggaran yang menerangkan secara terperinci dan teliti tentang penjualan perusahaan dimasa datang dimana didalamnya ada rencana tentang jenis barang, jumlah, harga, waktu serta tempat penjualan barang.

Pengertian Anggaran Penjualan dan Tujuannya

Anggaran jualan berarti anggaran hasil penjualan atau anggaran hasil proses menjual. Menjual (sell) berarti menyerahkan sesuatu kepada pembeli dengan harga tertentu dan pada saat tertentu. Penjualan (selling) berarti proses kegiatan menjual, yaitu dari kegiatan penetapan harga jual sampai produk didistribusikan ke tangan konsumen (pembeli). Jualan (sales) adalah hasil penjualan atau hasil proses menjual.

Jadi, penjualan memiliki arti yang berbeda dengan jualan. Anggaran jualan disusun oleh fungsi penjualan (manajer pemasaran). Anggaran jualan merupakan rencana tertulis yang dinyatakan dalam angka dari produk yang akan dijual perusahaan pada periode tertentu.

Tujuan utama dari anggaran penjualan adalah : 

  • Mengurangi ketidakpastian dimasa depan 
  • Memasukkan pertimbangan / keputusan manajemen dalam proses perencanaan 
  • Memberikan informasi dalam profit planing control 
  • Untuk mempermudah pengendalian penjualan

Jadi jika anda ingin masuk di dunia bisnis anda butuh sekali pemahaman seperti postingan ini. Banyak yang mengatakan bahwa tahun ini adalah tahunnya manajemen bisnis. karena pendaftar snmptn kemarin banyak yang memilih jurusan ekonomi manajemen. jika tidak percaya ya silahkan tunggu pengumuman hasil snmptn 2014 besok tanggal 27 mei 2014. pasti banyak yang daftar di jurusan manajemen bisnis. Selamat buat anda yang suka dengan manajemen bisnis. khususnya anggaran penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar