5 Hal dari Angkot yang Harus Dibenerin [mbdc]

Kita semua tau kalo banyak kota di Indonesia yang mengalami kemacetan, salah satu yang paling terkenal adalah Jakarta. Salah satu penyebab kemacetan tak lain dan tak bukan adalah angkutan umum yang kurang efektif. Tentunya akan lebih indah jika angkutan umum di Indonesia di benerin. MBDC kali ini mau kasih tau nih 5 hal dari angkutan umum yang perlu dibenerin. Kali aja kamu anak pejabat, kamu bisa kasih tau deh bapak kamu.

1. Body Kendaraan

Kebanyakan angkutan umum di Indonesia udah pada reyot dan karatan bodynya, jadi tak sedap dipandang mata. Selain itu bentuknya juga bikin penumpang yang mau naik jadi takut kalo rubuh ditengah jalan, kan jadi bahaya tuh. Bentuk body yang gak keren ini yang bikin angkutan umum di Indonesia jadi kurang efektif dan nyaman. Makannya perlu dibenerin, biar yang naik jadi nyaman dan secure.
Yekali...
Yekali...

2. Pengemudinya

Angkutan umum khususnya kopaja, dan angkot di Indonesia sangat terkenal dengan keberaniannya. Sayangnya keberanian ini membuat para penumpang jadi was-was dan bisa-bisa kapok buat naik angkutan umum lagi karena membahayakan nyawa penumpang.

3. Keramahan Lingkungan

Sudah bodynya gak karuan, gak ramah lingkungaan pula. Angkutan – angkutan umum juga ga jarang yang ngeluarin asap knalpotnya. Bikin polusi udara dan kendaraan di belakangnya juga kesiksa. Mungkin ada baiknya kalo angkutan-angkutan umum yang udah tua dan gak lolos uji emisi gini dibuang aja terus diganti yang baru.

4. Keamanan

Orang-orang juga males naik angkutan umum karena terkenal kalo gak aman. Ada copet lah. Ada rampok lah. Makannya keamanan dalam angkutan umum juga harus ada penjaminnya. Mungkin bisa mempekerjakan petugas untuk mengawasi di angkutan umum. Kan lumayan tuh, sekalian ngurangin angka pengangguran juga.

5. Kenyamanan

Kenyamanan adalah salah satu hal yang penting untuk membawa penumpang agar mau datang kembali. Sayangnya di Indonesia angkutan umumnya masih kurang nyaman. Kalo cuman sekedar berdiri dalem kereta atau bis sih gapapa yak. Masalahnya bukan cuman berdiri, tapi juga bisa dijadiin pepes waktu ngerem, karena sangking banyaknya orang yang berdiri. Jadi dimanfaatin sama pihak-pihak tertentu deh.
Kamu sendiri suka gak naik angkutan umum? Kira-kira apa ya yang perlu dibenerin? Tambahin yak dikomen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar