Cara Mudah Sharing Data/File di Windows 7

Cara Mudah Sharing Data/File di Windows 7 - Tranfer data adalah suatu kegiatan yang sering dilakukan orang baik itu lewat flashdisk memory card sampai sharing data lewat internet. Nah jika komputer anda sudah saling terhubung dengan komputer yang lainnya maka anda tinggal buat saja file sharingnya. Data ini kecepatan tranfernya 100 x lipat dibanding copy paste melalui flashdisk. Jika anda belum bisa memasang kabel jaringan antar komputer, maka baca di cara pasang kabel jaringan komputer. Jika sudah terpasang antar komputer anda tinggal setting beberapa point dan menjadikan komputer anda super cepat dalam bertransaksi data. Berikut ini akan saya berikan cara mudah sharing data/file di windows 7. langkah langkahnya perhatikan baik baik cara dibawah ini.
Cara Mudah Sharing Data/File di Windows 7

Pertama, perlu memastikan bahwa sharing file/foler dan printer telah diaktifkan pada kartu jaringan.Caranya seperti dibawah ini

  • Klik Start (logo windows) - Klik Control Panel - Klik Network and Internet - Network and Sharing Center - Change advanced sharing setting
  • Pada bagian home or work dan public network cari password protecting sharing kemudian pilih Turn off password protecting sharing (yang selain password protecting sharing silahkan di on kan semua)
  • Klik save shanges

Setelah Sudah disetting, anda tinggal membuat file yang akan disharing tadi. Misalnya saya ingin membuat File "Sharing Data".

Setelah membuat File tadi, kemudian File tadi Klik kanan= share with=specific people. Gambarnya seperti dibawah ini.

Cara Mudah Sharing Data/File di Windows 7

Selanjutnya di kotak kosong pilih everyone dan selanjutnya klik add .
Jangan lupa memilih Read/Write. Jika sudah sudah silahkan klik share dan done



Sudah Jadi.. Sekarang anda tinggal Melihat data anda di Komputer lain dan siap tranfer data disitu....Tentunya dengan kecepatan yang super wusssss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar