Profil STAIN Batusangkar

Profil STAIN Batusangkar - Berikut ini kampus info akan update profil kampus untuk STAIN Batusangkar. STAIN Batusangkar berlokasi di Batusangkar Sumatera Barat. Jadi jika anda yang berdomisili disana atau pengen kuliah di daerah sumatera barat dan belum tahu kampus mana yang akan anda tuju. Maka STAIN Batusangkar adalah pilihannya. Berikut ini kampus info akan memberikan profil sekaligus nama untuk STAIN Batusangkar.

Profil STAIN Batusangkar

STAIN Batusangkar
status || Negeri
alamat || Jl. Sudirman No. 137 Lima Kaum Batusangkar, Sumatera Barat Telp: 0752-71150
website || http://stainbatusangkar.ac.id/
Email || info@stainbatusangkar.ac.id

Visi dan misi STAIN Batusangkar
Visi
Visi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar merupakan arah bagi pengembangan institusi ke depan. Hal ini disebabkan visi merupakan aspirasi, sumber inspirasi dan motivasi, karakter, pilihan strategi, energi dan identitas, bahkan penuntun (road map) bagi sivitas akademika, karyawan, dan pihak terkait lainnya agar STAIN Batusangkar bergerak ke arah yang lebih maju. Memperhatikan kondisi saat ini dan mencermati tantangan yang bakal dihadapi kisaran dua puluh tahun ke depan serta memperhitungkan kekuatan yang dimiliki sebagai modal dasarnya, maka wujud visi yang ingin dicapai STAIN Batusangkar pada tahun 2025 adalah menjadi World Class University yang Unggul, Terpercaya, dan Berbudaya.

Misi

  1. Mempersiapkan STAIN menjadi IAIN dan UIN.
  2. Melaksanakan manajemen yang transparansi, akuntabel dan rasional
  3. Meningkatkan kualitas SDM para Dosen dan karyawan melalui jenjang pendidikan S2, S3, Diklat, penataran, seminar, lokakarya dan kegiatan ilmiah lainnnya.
  4. Memberikan fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan intra dan ekstrakurikuler kemahasiswaan sehingga lahir mahasiswa STAIN yang berwawasan luas dan memiliki SDM yang tinggi.
  5. Memupuk dan memotivasi kegiatan organisasi kemahasiswaan sebagai wadah untuk mencetak dan melatih calon pemimpin masa depan.
  6. Menciptakan kampus STAIN yang asri, indah dan rapi, bersih dan nyaman.
  7. Menjalin kerjasama antar Perguruan tinggi, pemda dan lembaga lainnya.
  8. Mendukung program Pemda Tanah Datar dan Pemprov Sumbar, terutama dalam upaya peningkatan SDM, penerapan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK ) serta pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat).
  9. Siap menerima perubahan dan melaksanakannya sesuai dengan perkembangan zaman.
  10. Menyiapkan sarjana siap pakai.



Jurusan dan Program Studi

1. Syariah
Prodi :
  1. Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah
  2. Perbankan Syariah
  3. Akuntansi Syariah Ekonomi Syariah
  4. Manajemen Syariah Ekonomi Syariah
  5. Hukum Ekonomi Syariah
2. Tarbiyah
Prodi :

  1. Pendidikan Agama Islam
  2. Pendidikan Bahasa Arab
  3. MPI Manajemen Pendidikan Islam
  4. IPAUDI Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini Islam
  5. Bimbingan Konseling
  6. Tadris Bahasa Inggris
  7. Pendidikan Matematika
  8. Pendidikan Biologi
  9. Pendidikan Fisika

3. Program D.IIII
Prodi :
  1. Manajemen Informatika

Dengan adanya jurusan dan program studi yang semakin banyak maka kampus ini layak untuk anda. Dan jika anda ingin melihat lihat atau sekedar ingin tahu kampus mana saja yang ada di sumatera barat anda bisa melihat di daftar nama nama kampus negeri di sumatera barat. Anda akan mempunyai banyak pilihan disana. Jadi ikuti terus perkembangan blog kampus-info ini. Kami berusaha update semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar