Cara Belajar Yang Effektif Untuk Meraih Sukses Prestasi

Cara Belajar Yang Effektif Untuk Meraih Sukses Prestasi - Belajar berbeda dengan bermain, kalau anak kecil masih bisa belajar sambil bermain, namun bagaimana dengan usia yang mnginjak masa SMA dan Mahasiswa ? tentunya tidak lagi dengan dihiasi dengan permainan lagi donk. Belajar memang gampang bagi orang yang suka belajar, namun dari skian siswa ataupun mahasiswa, dalam satu kelas misalnya, yang suka belajar rata rata tidak ada 40 persen. Maka adakah cara belajar yang efektif agar siswa maupun mahasiswa bisa meraih sukses prestasi ?? jawabannya adalah ada. Semua tergantung Niat...namun niat saja tidak cukup untuk meraih sukses kita. Berikut ini ada artikel tentang
Cara Belajar Yang Effektif Untuk Meraih Sukses Prestasi. Mau tahu langkah langkahnya? silahkan pelajari langkah langkah cara belajar yang efektif berikut ini.

Cara Belajar Yang Effektif Untuk Meraih Sukses Prestasi

Cara Belajar yang Efktif Untuk Meraih Sukses Prestasi adalah sebagai berikut :

1. Tanamkan niat yang suci, dan prinsip menuntut ilmu sebagai ibadah.

2. Sikap positif terhadap tugas-tugas yang perlu dipelajari.

3. Tanamkan kebiasaan belajar yang baik (Penyusunan rencana studi, jadwal belajar, dan penggunaan waktu belajar).
4. Gunakan teknik belajar yang baik (mengikuti pelajaran/kuliah, belajar di luar waktu sekolah/kuliah dan lakukan belajar bersama/disksusi, kebiasaan bertanya pada saat sekolah/kuliah).

5. Persiapkan diri untuk ujian (mempelajari kembali bahan materi sekolah/kuliah, mempersiapkan perlengkapan ujian, penjadwalan waktu ujian, dan menggerjakan ujian dengan baik dan ketenangan).

6. Hal yang juga penting melakukan komunikasi yang baik dengan civitas akademika (Guru, Kepala Sekolah, Pimpinan, Dosen, Administratif, dan kegiatan lainnya).

“BACALAH dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptkan manusia dari segumpal darah. BACALAH, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, yang mengajarkan (manusia) dengan perantara KALAM” (al-Alaq: 1 – 5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar