Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2014

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2014 - Banyak yang menulis di blog bahwa kelulusan sma 2014 ditentukan pada tanggal 24 Mei. Ternyata pengumumannya adalah tanggal 20 Mei 2014. Ingat 20 Mei Yaaaa. Karena mereka yang menulis pasti bukan dari guru ataupun dinas pendidikan. Jadi sekarang ini saya update tentang informasi Hasil Ujian Nasional 2014. Para siswa tentunya ingin sekali melihat hasil dari ujian kemarin, karena banyak juga yang segera ingin tahu dan memberikan hasilnya juga di perguruan tinggi yang mereka daftar saat ini. Karena Perguruan tinggi tentunya juga ingin mempunyai data hasil UN tersebut. Selain itu banyak juga perguruan tinggi yang membuat penerimaan mahasiswa baru dengan sistem passing grade. Apa sih passing grade itu ? Jika ingin mengetahui tentang passing grade bisa anda baca di pengertian passing grade.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2014

Setelah sebelumnya dilakukan di 3 tingkatan, UNAS pada tahun 2014 dilakukan hanya di 2 tingkatan sekolah. Yaitu: SMP/MTs dan SMA/MA tingkat sederajat.

(Update) : Meskipun SD tidak ikut Ujian nasional, namun sistemnya tetap seperti ujian nasional, soalnya juga dari pusat dan pengawasnya pun juga silang seperti ujian nasional tahun lalu.

Di SMP sederajat UN 2014 digunakan untuk menentukan kelulusan dan masuk ke SMA sederajat, di SMA/MA/SMK sederajat nilai ujian nasional digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi setelah kini ada persyaratan bahwa SNMPTN 2014 ditentukan nilai ujian nasional dan nilai rapor 5 semester.
Ujian nasional 2014
Materi yang akan dihadapi di ujian tersebut bermacam-macam.

Di tingkat SMP/MTs sendiri terdiri atas 4 mata pelajaran antara lain:
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematika
Ilmu Pengetahuan Alam

Sedangkan di tingkat SMK memakai mata pelajaran utama dan bidang keahlian. Sedangkan SMA dan MA sendiri ada macam-macam mata pelajaran yaitu:

Jurusan
IPA
IPS
Bahasa
Agama(MA)
Mata pelajaran utama
Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris, Matematika
Mata pelajaran karakteristik penjurusan
Fisika, Kimia, Biologi.
Ekonomi, Geografi, Sosiologi.
Sastra Indonesia
Antropologi
Bahasa asing pilihan (Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Arab).
Ilmu Tafsir, Ilmu Hadist, Fiqih.

Info Pengumuman Ujian Nasional SMA/SMK 2014

  • Info pengumuman UN SMA/MA/SMK akan diumumkan pada tanggal 20 Mei 2014. (update)
  • Pengumuman hasil UN SMP/MTs/SMPLB akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar